buku manajemen pertelevisian modern ini menjelaskan seluk beluk pengelolaan industri pertelevisian yang telah bertransformasi menjadi bisnis yang sangat vital bagi masyarakat modern. pembahasan dimulai dari struktur organisasi, citra media yang dibangun (visi dan misi), strategi penjualan, pemanfaatan teknologi hingga pengembangan SDM yang disertai dengan studi kasus yang faktual.
Buku dasar-dasar produksi televisi berbicara tentang berbagai teknik dan konsep fundamental sebuah program televisi yang berkualitas. dibagi dalam beberapa bab bagian pertama membahas standar operasi program televisi kemudian program berita yang menjadi perbicangan : mulai dari persiapan, pembuatan, pengambilan gambar dan wawancara sampai berita tersebut siap disajikan. dibagian terakhir diba…
Bahasan buku ini meliputi: Sejarah jurnalisme; Sejarah dan perkembangan penyiaran; Sistem dan regulasi penyiaran; Organisasi media penyiaran; Lembaga penyiaran radio; beberapa hal terkait peralatan perekaman dan penyimpanan analog/digital berdasarkan sejarah perkembangan teknologi; serta teknik memproduksi program radio dan televisi dengan proses yang saling berkesinambungan.