PERPUSTAKAAN U.M.S.I.D.A

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Esensi Pengembangan Pembelajaran Daring
Penanda Bagikan

Text

Esensi Pengembangan Pembelajaran Daring

Yusuf Bilfaqih - Nama Orang; M. Nur Qomarudin - Nama Orang;

Pada dekade terakhir ini, Massive Open Online Course (MOOC) atau kuliah online terbuka dan masif menjadi tren di berbagai kalangan di masyarakat, bahkan ibu/ bapak rumah tangga yang masih giat belajar sepanjang hayatnya. MOOC ini pada umumnya menyediakan kuliah dan kursus yang dapat diikuti secara gratis. Materinya beragam mulai dari ilmu komputer, sejarah, matematika, keuangan, hingga pengetahuan tentang musik, pengetahuan tentang agama, dan fantasi. Belajar menjadi mudah dan mengasyikkan, bisa kapan saja dan di mana saja. Penyelenggara kuliah online (kuliah daring) tersebut umumnya adalah universitas terkenal. University of Michigan, Massachusetts Institute of Technology (MIT), University of Princeton, Harvard, Stanford, dan perguruan tinggi top lainnya.

Terdapat beberapa situs favorit yang menawarkan MOOC, antara lain Coursera (coursera.org) dan Udacity (udacity.com). Pada tahun 2012, MIT dan Harvard University meluncurkan edX. Kita patut bersyukur dan bangga, pada tahun 2014, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di Indonesia cepat tanggap untuk mengikuti arus perkembangan ini dengan menjalankan program Pembelajaran Daring Indonesia Terbuka dan Terpadu (PDITT). Pada tahap awal, PDITT dijalankan oleh enam perguruan tinggi ternama di Indonesia dan diharapkan dapat melibatkan partisipasi perguruan tinggi lainnya pada tahap selanjutnya. Buku ini memuat panduan pengembangan Pembelajaran Daring yang berbasis standar. Panduan ini sangat berguna bagi pengembang untuk membangun Pembelajaran Daring yang bermutu. Untuk itu diharapkan semakin banyak guru, dosen, perguruan tinggi, sekolah dan lembaga-lembaga pelatihan yang berpartisipasi mengembangkan dan menyelenggarakan Pembelajaran Daring.


Ketersediaan
#
Koleksi Kampus 3 371.3 Yus e
000031876
Tersedia - Baik
#
Koleksi Kampus 3 371.3 Yus e
000031877
Tersedia - Baik
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 Yus e
Penerbit
Yogyakarta : Deepublish., 2015
Deskripsi Fisik
xvi, 131 hlm.; 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-280-936-4
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Metode Pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN U.M.S.I.D.A
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?