PERPUSTAKAAN U.M.S.I.D.A

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Implementasi dan Inovasi Kurikulum PAUD 2013: Program Pembelajaran berbasis Multiple Intelligences
Penanda Bagikan

Text

Implementasi dan Inovasi Kurikulum PAUD 2013: Program Pembelajaran berbasis Multiple Intelligences

Suyadi - Nama Orang; Dahlia - Nama Orang;

Di tengah situasi “genting” dan “penting” gencarnya sosialisasi dan implementasi kurikulum 2013 pada jenjang pendidikan dasar dan menengah yang bercorak tematik terpadu, seolah-olah publik lupa bahwa Pendidikan Anak Usia Dini selama ini telah melaksanakan pembelajaran secara tematik-integratif, bahkan sebagian telah menggunakan pendekatan saintifik. Buku ini hadir untuk meneguhkan kembali bahwa basis pembelajaran tematik terpadu kurikulum 2013 justru bertumpu pada program pembelajaran tematik-integratif pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
Satu kelebihan buku ini adalah upaya serius untuk mengimplementasikan kurikulum PAUD 2013 secara inovatif, yakni dengan memberikan perspektif baru, yaitu multiple intelligences. Harus diakui bahwa multiple intelligences sekarang ini telah menjadi paradigma besar semua lembaga pendidikan di seluruh dunia, tak terkecuali semua PAUD di Indonesia.
Namun dalam praktiknya, banyak terjadi penyimpangan, di mana multiple intelligences yang semula berupa teori psikologi harus berubah menjadi strategi ketika masuk ke dunia edukasi. Akibatnya, paradigma besar tersebut tidak berimplikasi bagi meningkatnya kualitas pembelajaran, kecuali sebatas menambah wawasan guru, bukan anak didik.
Inovasi yang dilakukan dalam buku ini adalah menjadikan multiple intelligences sebagai strategi implementasi kurikulum PAUD 2013. Inovasi ini diharapkan mampu menjadikan pembelajaran anak usia dini lebih bermakna untuk membentuk jati diri, karakter, kognisi, jasmani, dan rohani anak.


Ketersediaan
#
Koleksi Kampus 3 372.19 Suy i
000032252
Tersedia - Baik
#
Koleksi Kampus 3 372.19 Suy i
000032253
Tersedia - Baik
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
372.19 Suy i
Penerbit
Bandung : Remaja Rosdakarya., 2014
Deskripsi Fisik
viii, 156 hlm.: ilus.; 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-692-570-4
Klasifikasi
372.19
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Pendidikan Dasar - Kurikulum
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN U.M.S.I.D.A
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?