PERPUSTAKAAN U.M.S.I.D.A

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisa Pembelajaran Al Qur’an Berbasis Sekolah Ramah Anak di SMPN 2 Porong
Penanda Bagikan

Elektronik/Digital

Analisa Pembelajaran Al Qur’an Berbasis Sekolah Ramah Anak di SMPN 2 Porong

Eni Fariyatul Fahyuni - Nama Orang; Zaki Nur Fahmawati - Nama Orang; Imam Fauji - Nama Orang;

Belajar merupakan proses penting bagi perubahan perilaku manusia dan mencakup segala sesuatu yang dipikirkan dan dikerjakan. Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang menggalakkan sekolah ramah anak (SRA) untuk menegakkan hah-hak anak dalam memenuhi dan menjaminnya yang didalamnya terdapat rasa aman, nyaman, anti deskriminasi. Inti dari SRA yaitu pihak sekolah harus memberikan semua hak-hak peserta didik secara penuh, serta pengelolaan kelas dan sekolah.
Menjadi seorang muslim diwajibkan mampu membaca al-Qur’an sesuai kaidahkaidahnya meliputi: 1) makhorijul khuruf (tempat keluar masuknya huruf), 2) sifatul khuruf (cara pelafadzan huruf), 3) akhkamul khuruf (hubungan antar huruf), 4) ahkam almaddi wa alqasr (mengenai panjang dan pendek dalam pelafadzan), dan 5) ahkam al-waqf wa al-ibtida’ (mengenai masalah memulai dan menghentikan bacaan). Namun kenyataannya banyak diantara peserta didik SMP Negeri 2 Porong yang belum mampu membaca al Qur’an sesuai petunjuk dan kaidah-kaidah yang benar dalam membaca al Qur’an.
Penelitian dasar terkait analisa pembelajaran al Qur’an berbasis sekolah ramah anak di SMP sesuai Rencana Strategis Pengembangan Penelitian Institusi (Renstra Penelitian) UMSIDA untuk kurun waktu 2016 – 2020 yaitu Pengembangan IPTEK Berbasis Potensi Lokal Menuju Indonesia Berkemajuan, maka kedepannya penelitian dasar ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan demgan mengkaji berbagai permasalahan dan menghasilkan teori baru dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pembelajaran al Qur’an di sekolah.


Ketersediaan
#
My Library 297.77 Fau a
LP245
Tersedia - Baik
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
297.77 Fau a
Penerbit
Sidoarjo : Universitas Muhammadiyah Sidoarjo., 2019
Deskripsi Fisik
27 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
297.77
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan Islam
Pembelajaran Al Qur’an
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Analisa Pembelajaran Al Qur’an Berbasis Sekolah Ramah Anak di SMPN 2 Porong
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN U.M.S.I.D.A
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?