PERPUSTAKAAN U.M.S.I.D.A

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Manajemen Kurikulum Pendidikan dan Pelatihan: Konsep, Pengembangan, dan Evaluasi
Penanda Bagikan

Text

Manajemen Kurikulum Pendidikan dan Pelatihan: Konsep, Pengembangan, dan Evaluasi

Rusman - Nama Orang;

Keberadaan sumber daya manusia pada lembaga diklat merupakan aset yang sangat berharga. Peningkatan kualitas SDM merupakan suatu keniscayaan yang harus dilakukan agar program diklat dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien. Pelaksanaan diklat yang baik memerlukan manajemen kurikulum pendidikan dan pelatihan yang dilakukan secara komprehensif, sistemik, dan sistematis dalam rangka mencapai tujuan pendidikan dan pelatihan. Oleh karena itu, manajemen kurikulum pendidikan dan pelatihan harus dilaksanakan secara profesional dengan pembinaan yang berkesinambungan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah. Untuk menghasilkan diklat yang tepat sasaran sesuai dengan tujuan diklat dalam meningkatkan kompetensi SDM, diperlukan suatu kurikulum sebagai acuan atau pedoman pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan. Kurikulum diklar yang dikembangkan tentunya harus berdasarkan pada analisis kebutuhan dan komoetensi yang akan dikembankan, serta disesuaikan dengan tuntutan kebutuhan peserta diklat, stakeholder pengguna lulusan, dan tujuan diklat itu sendiri.
Buku ini akan membahas tentang Manajemen Kurikulum Pendidikan dan Pelatihan; Hakikat Pendidikan dan Pelatihan; Sejarah dan Perkembangan Pendidikan dan Pelatihan; Perbedaan Pendidikan dan Pelatihan; Komponen Kurikulum Pendidikan dan Pelatihan; Model-model Sistem Pelatihan; Strategi, Pendekatan, dan Metode dalam Pendidikan dan Pellatihan; Analisis Kebutuhan Pendidikan dan Pelatihan; Pengembangan Program Pendidikan dan Pelatihan; Prosedur Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan; Kurikulum Pelatihan Berbasis Kompetensi; Evaluasi Pendidikan dan Pelatihan; serta Evaluasi Pascapendidikan dan Pelatihan.


Ketersediaan
#
Koleksi Kampus 3 375 Rus m
000034344
Tersedia - Baik
#
Koleksi Kampus 3 375 Rus m
000034345
Tersedia - Baik
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
375 Rus m
Penerbit
Depok : Rajawali Press., 2021
Deskripsi Fisik
xviii, 358 hlm.: ilus.; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-231-710-9
Klasifikasi
375
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kurikulum - Pendidikan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN U.M.S.I.D.A
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?