PERPUSTAKAAN U.M.S.I.D.A

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Elektronik/Digital

Game Edukasi Berbasis Android Sebagai Optimasi Pembelajaran Daring di Masa Pandemi COVID 19

Fitria Nur Hasanah - Nama Orang; Rahmania Sri Untari - Nama Orang; Cindy Taurusta - Nama Orang;

Inovasi media pembelajaran berbasis teknologi informasi saat ini sangat dibutuhkan sebagai alternative pembelajaran di masa pandemic covid 19. Salah satu inovasi media berbasis teknologi inovasi yaitu game edukasi berbasis android. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengembangkan game edukasi berbasis android pada mata kuliah pemrograman berorientasi objek (PBO) pada mahasiswa Pendidikan Teknologi Informasi serta mengetahui kelayakan game edukasi berbasis android. Jenis penelitian ini yaitu R&D (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE, yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Subjek penelitian yaitu mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi semester lima. Game edukasi divalidasi oleh ahli materi, ahli media pembelajaran serta diuji coba pada kelompok terbatas. Tingkat kelayakan game edukasi berbasis android oleh ahli materi pada aspek isi materi sebesar 93,2% dan aspek bahasa sebesar 93,3 % dengan rata-rata 93% dengan kriteria sangat layak. Tingkat kelayakan oleh ahli media yaitu 90% untuk aspek kualitas isi, aspek desain dan audio dengan prosentase 95%, dan 93,75 % pada aspek interaksi dan umpan balik dengan rata-rata kelayakan oleh ahli media yaitu 93,42% dengan kriteria sangat layak. Hasil uji coba kelompok terbatas mencapai prosentase 91% dengan kriteria sangat layak. Berdasarkan uji kelayakan yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa game edukasi berbasis android layak dan dapat diimplementasikan pada proses pembelajaran. Hasil implementasi game edukasi berbasis android pada proses perkuliahan dianalisis dengan SPSS versi 21 diperoleh N-Gain persen sebesar 63,95%, maka dapat disimpulkan bahwa game edukasi berbasis android cukup efektif digunakan pada mata kuliah pemrograman berorientasi objek.


Ketersediaan
#
My Library Belum memasukkan lokasi
LP269
Tersedia - Baik
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Sidoarjo : Universitas Muhammadiyah Sidoarjo., 2021
Deskripsi Fisik
51 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Covid-19
Game Edukasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Game Edukasi Berbasis Android Sebagai Optimasi Pembelajaran Daring di Masa Pandemi COVID 19
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN U.M.S.I.D.A
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?