Gagasan disusunnya buku ini adalah karena adanya mata kuliah Manajemen Strategik Bank Syariah di Program Studi Perbankan Syariah Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA). Secara garis besar buku ini mengupas secara tuntas mengenai Manajemen Strategik di Bank Syariah sesuai dengan RPS yang telah ditetapkan di Program Studi Perbankan Syariah. Materi yang diuraikan dimulai dari Pengertian Bank S…
Buku ini memiliki karakteristik tersendiri dibandingkan dengan buku-buku sejenis yang membahas tentang konsep dan aplikasi ekonomi Islam. Pembahasan dalam buku ini akan menitikberatkan kajian Islam dari sisi konsep dan aplikasinya di masyarakat. Kerangka berfikirnya adalah konsep dan aplikasi ekonomihari ini dihukumi menggunakan syariat Islam bukan pemi…
Buku ini memiliki karakteristik tersendiri dibandingkan dengan buku-buku sejenis yang membahas tentang konsep dan aplikasi ekonomi Islam. Pembahasan dalam buku ini akan menitikberatkan kajian Islam dari sisi konsep dan aplikasinya di masyarakat. Kerangka berfikirnya adalah konsep dan aplikasi ekonomihari ini dihukumi menggunakan syariat Islam bukan pemi…
Pemasaran Prespektif Konvensional Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang perlu dilakukan oleh perusahaan baik itu perusahaan barang atau jasa dalam upaya untuk mempertahankan kelangsungan hidup usahanya. Hal tersebut disebabkan karena pemasaran merupakan salah satu kegiatan perusahaan, di mana secara langsung berhubungan dengan konsumen.
Laju perubahan revolusioner bidang teknologi dan penerapannya serta dampaknya, pengaruh, dan tantangannya semakin terasa. Pembuat kebijakan publik juga memiliki tantangan lebih besar dan akan memiliki masalah serius untuk ditangani. Buku ini memiliki karakteristik tersendiri yang membahas satu-persatu kegiatan industri digital saat ini. Pembahasan dalam buku ini akan menitikberatkan pada pembah…
Digaungkannya Gerakan Nasional Non Tunai (GNTT) oleh Bank Indonesia adalah bentuk dari kebijakan cashless policy di Indonesia. Transaksi non-tunai diharapkan membawa dampak-dampak positif bagi sebuah perekonomian suatu negara. Penelitian ini ingin mencoba menggali potensi transaksi non-tunai dengan menggunakan aplikasi web yang ada di e-commerce IjabQabul.id sekaligus mengetahui gambaran sistem…
The aims of this research is to find an Islamic eCommerce disrupted strategy using 5C model. Our methodologies is a qualitative descriptive to evaluate and describe aspects of innovation based on 5C model. We propose a systematic approach to identify disruptive strategies of Prophet Muhammad displacing the big incumbent market and also provide commercialize the strategy for developing and imple…