Gagasan disusunnya buku ini adalah karena adanya mata kuliah Manajemen Strategik Bank Syariah di Program Studi Perbankan Syariah Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA). Secara garis besar buku ini mengupas secara tuntas mengenai Manajemen Strategik di Bank Syariah sesuai dengan RPS yang telah ditetapkan di Program Studi Perbankan Syariah. Materi yang diuraikan dimulai dari Pengertian Bank S…
Pemasaran Prespektif Konvensional Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang perlu dilakukan oleh perusahaan baik itu perusahaan barang atau jasa dalam upaya untuk mempertahankan kelangsungan hidup usahanya. Hal tersebut disebabkan karena pemasaran merupakan salah satu kegiatan perusahaan, di mana secara langsung berhubungan dengan konsumen.
Sejauh ini sekolah masih menjadi tempat penyampaian ilmu pengetahuan tentang jajanan sehat. Namun, pengetahuan tersebut hanya sebatas pada edukasi semata tentang pengenalan berbagai jenis makanan dan jajanan serta lingkungan sehat. Materi jajanan dan layanan kantin sehat belum menjadi bagian integral yang erat dengan kurikulum sekolah. Untuk itu perlunya inovasi kentin sehat islami di sekolah d…
Digaungkannya Gerakan Nasional Non Tunai (GNTT) oleh Bank Indonesia adalah bentuk dari kebijakan cashless policy di Indonesia. Transaksi non-tunai diharapkan membawa dampak-dampak positif bagi sebuah perekonomian suatu negara. Penelitian ini ingin mencoba menggali potensi transaksi non-tunai dengan menggunakan aplikasi web yang ada di e-commerce IjabQabul.id sekaligus mengetahui gambaran sistem…