Buku ini terdiri dari dari delapan bab, yakni Pengertian dan ruang lingkup psikologi komunikasi; Karakteristik manusia komunikan; Komunikasi interpersonal; Komunikasi intrapersonal; Komunikasi kelompok; Komunikasi massa; Komunikasi verbal dan non verbal; dan Komunikasi persuasif.
Buku ini merupakan edisi lanjutan dari buku psikologi sosial sebelumnya dengan berfokus pada pembahasan tentang penerapan dari teori-teori dan metode penelitian psikologi sosial.
Buku ini merupakan buku ajar untuk mata kuliah Psikologi Sosial, yang merupakan mata kuliah wajib di Prodi Psikologi. Buku ini dapat dimanfaatkan oleh dosen maupun mahasiswa yang mendalami bidang Psikologi Sosial, juga oleh peminat lain yang berasal dari disiplin ilmu di luar psikologi. Bahasa yang digunakan dalam buku ini disusun secara sederhana dan lugas sehingga mudah dibaca oleh siapapun y…
Komunikasi persuasi merupakan jenis komunikasi yang sering digunakan oleh banyak orang untuk menyelesaikan masalah. Komunikasi persuasif ini digunakan komunikator untuk dapat mempengaruhi komunikan dari segi persepsi, sikap, dan perilaku